Selasa, 25 Mei 2021

HALAL BIHALAL VIRTUAL

Dalam setiap perayaan Idulfitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di hari Kemenangan ini. Seperti melaksanakan ibadah salat Id bersama-sama di masjid, berziarah kubur, hingga berkumpul bersama keluarga dan menyantap hidangan makanan lezat. Tidak heran, jika lebaran menjadi momen yang selalu penuh kehangatan dan kegembiraan.


Selain itu, halal bihalal juga menjadi tradisi yang selalu melekat setiap perayaan Hari Raya Idulfitri.

Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang digelar untuk saling bermaaf-maafan. Halal bihalal ini sering kali diadakan dalam lingkup keluarga besar, lingkup kantor, kelompok pedagang, hingga organisasi atau instansi swasta maupun pemerintah.

Dalam hal ini, dipahami bahwa makna halal bihalal tidak lain adalah saling bermaaf-maafan. Namun ternyata tradisi halal bihalal ini bukan berasal dari Arab, melainkan Indonesia. Hanya masyarakat Indonesia yang memiliki dan melakukan tradisi halal bihalal di setiap Idulfitri. Bukan hanya bermaaf-maafan, tradisi ini mempunyai berbagai manfaat kebaikan bagi siapa pun yang mengerjakan.

Halal bi Halal INSIN Jawa Timur

Rabu, 26 Mei 2021, 10.00-12.00 WIB

Join Zoom Meeting : Link

Meeting ID: 881 8654 0147

Passcode: INSINJatim

2 komentar:

  1. 𝙰𝚕𝚑𝚊𝚖𝚍𝚞𝚕𝚒𝚕𝚕𝚊𝚑. 𝚂𝚎𝚗𝚊𝚗𝚐 𝚜𝚎𝚔𝚊𝚕𝚒 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚒𝚔𝚞𝚝 𝚋𝚎𝚛𝚙𝚊𝚛𝚝𝚒𝚜𝚒𝚙𝚊𝚜𝚒.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah berjalan dengan lancar senang sekali bisa ikut berpartisipasi

    BalasHapus