Minggu, 30 April 2023

DIKLAT HARDIKNAS 2023 GAME INTERAKTIF DENGAN POWERPOINT

Microsoft power point adalah perangkat lunak komputer pengolah presentasi untuk dokumen maupun sebuah karya dalam bentuk slide. Software ini merupakan keluaran dari Microsoft Corporation bersama dengan paket Office lainnya. Power Point dikerjakan dalam halaman slide, tidak seperti Word berupa halaman dan Excel berupa spreadsheet. Tampilan slide dari PowerPoint ini tersedia dengan berbagai desain template di dalamnya yang berguna untuk menampilkan data atau dokumen.

Ada pendapat lain mengenai microsoft power point adalah bagian dari Microsoft office. Fungsi Microsoft power point yang paling utama adalah sarana presentasi. Fungsi ini sangat berguna dalam bidang pendidikan, ekonomi, bisnis dan masih banyak lagi. Selain digunakan untuk presentasi, fungsi Microsoft Power Point sangat berperan menjaga lingkungan. Produksi kertas menjadi minimal karena banyak presentasi hanya mengandalkan softfile. Power point juga dikenal sangat memudahkan penggunanya untuk mempengaruhi audiens saat presentasi. Apabila sudah mengetahui fungsi Microsoft Power Point pahami juga cara membuat presentasi dengan power point. Ada banyak sekali fitur andalan pada power point yang bisa menyingkat waktu pembuatan presentasi.

 


Aplikasi PowerPoint tak hanya digunakan untuk membuat bahan presentasi yang menarik baik untuk kebutuhan pendidikan maupun kebutuhan umum seperti rapat. Beragam fungsi dan fitur yang ada di PowerPoint ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membuat game edukasi.

Jadi, jika selama ini anggapan untuk membuat game khususnya game yang memiliki tujuan untuk menunjang proses pembelajaran adalah hal yang sulit, maka dengan PowerPoint, kita sebagai tenaga pendidik pun bisa dengan mudah membuat game meski berbentuk sederhana.

Materi :

Mengenal PowerPoint Fitur dan Versi

Membuat Background di PowerPoint

Memasukkan Gambar/Image di PowerPoint

Menghapus Background Gambar/Image di PowerPoint

Mencari sound effect di internet

Merubah type sound effect dengan Aplikasi Online

Menghilangkan klik Mouse di PowerPoint

Memasukkan sound effect pada mouse klik

Membuat Game Interaktif dengan PowerPoint



Untuk Sertifikat 32 JPL klik disini


1 komentar:

  1. Keren... NS IN JATIM selalu berinovatif tiada henti di era digital. Sukses selalu dan semoga bermanfaat untuk semua. ayo marakkan game edukatif yang seru buat peserta didik supaya belajar lebih menyenangkan

    BalasHapus